Poros Rakyat News adalah sumber berita utama untuk informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai wilayah di indonesia maupun global. Dapatkan liputan mendalam tentang politik, ekonomi, budaya, dan banyak lagi. Kami menyediakan berita berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan warga yang haus akan informasi aktual
Jumat, November 22, 2024
BerandaInternasionalPerumda Tirta Jeneberang Gowa Hadir di MPP Dan Buka Tiga Jenis Layanan

Perumda Tirta Jeneberang Gowa Hadir di MPP Dan Buka Tiga Jenis Layanan

Gowa,porosrakyatnews.id.- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa telah bergabung sebagai salah satu dari 147 instansi atau lembaga yang beroperasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gowa.

Perumda Air Minum Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa sendiri membuka tiga layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gowa. Tiga layanan itu yakni untuk pendaftaran sambungan rumah (SR), pembayaran tagihan serta pengaduan gangguan layanan air.

Dibukanya tiga layanan penting Perumda Air Minum Tirta Jeneberang ini sebagai upaya mengefektifkan layanan kepada masyarakat pelanggan air minum.

Menurut Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Jeneberang Gowa, Hasanuddin Kamal, kehadiran Perumda di MPP Gowa memberikan tiga layanan dalam satu tempat dan waktu, sebuah konsep yang dikenal sebagai “Three In One”.

“Masyarakat bisa mendapatkan tiga layanan di MPP, yaitu pendaftaran sambungan rumah (SR), pembayaran tagihan, dan pengaduan gangguan layanan air,” ungkapnya.

Dikatakan Hasanuddin, untuk tahun 2024 ini, pihaknya komitmen memberikan layanan terbaik untuk pelanggan maupun calon pelanggan. Dengan estimasi 60 ribu pelanggan (per Desember 2023 jumlah pelanggan 56 ribu SR) di Kabupaten Gowa untuk 2024 ini, tambah Hasanuddin maka pihaknya banyak membuka layanan kepada masyarakat.

Sejak loket Perumda Air Minum Tirta Jeneberang hadir di MPP Gowa yang terletak di Jl HOS Cokroaminoto Sungguminasa (dekat jembatan kembar) sejak 26 Februari 2024 lalu, pendaftar sambungan baru terus bertambah. Selama delapan hari berjalan ini sudah puluhan pelanggan baru tercatat.

“Iya setiap hari petugas kami di loket yang ada di MPP mendapatkan pelanggan baru antara 2-5 SR per hari. Tentu jika diestimasi delapan hari dikali lima pendaftar SR per hari maka pelanggan baru yang diperoleh selama delapan hari itu mencapai 40-an SR. Terus untuk layanan lain seperti pembayaran rekening air pelanggan mencapai 10-50 SR per hari. Sementara pengaduan masuk dari pelanggan sebanyak 5 SR per hari,” jelas Hasanuddin.

LP: PRMGI

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments