Poros Rakyat News adalah sumber berita utama untuk informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai wilayah di indonesia maupun global. Dapatkan liputan mendalam tentang politik, ekonomi, budaya, dan banyak lagi. Kami menyediakan berita berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan warga yang haus akan informasi aktual
Jumat, November 22, 2024
BerandaInternasionalMandala Finance Tempuh Penyelesaian Perselisihan Serta Permohonan Maaf Atas Insiden HMI Bersama...

Mandala Finance Tempuh Penyelesaian Perselisihan Serta Permohonan Maaf Atas Insiden HMI Bersama Serikat Pekerja

Makassar,PorosRakyatNews.id.- Aksi demo tanggal 22 juli 2023 yang berujung Terjadinya sebuah insiden di depan kantor PT Mandala Multifinance cabang Makassar (“Perusahaan”) yang melibatkan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Serikat Pekerja Sulawesi Selatan dan Barat dan beberapa karyawan Mandala, yang berawal dari unjuk rasa oleh HMI dan Serikat Pekerja di depan kantor Perusahaan cabang Makassar,

terkait penyelesaian perselisihan hubungan industrial antara Perusahaan dan salah seorang mantan karyawan Perusahaan.
Perselisihan hubungan industrial antara Perusahaan dengan salah seorang mantan karyawan Perusahaan tersebut bermula dari PHK oleh Perusahaan terhadap seorang karyawan. Karyawan tersebut menolak PHK dan menggugat Perusahaan di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI). Perusahaan mengikuti proses persidangan perkara tersebut dan PHI sudah memutuskan gugatan karyawan tersebut dinyatakan tidak dapat diterima. Karenanya, karyawan melalui HMI dan Serikat Pekerja menuntut haknya ke Perusahaan di luar jalur hukum atau pengadilan.

Unjuk rasa yang dilakukan oleh HMI dan Serikat Pekerja tersebut menyebabkan terjadinya insiden yang sangat disayangkan terjadi. Sebagai Perusahaan yang selalu berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan saling menghargai, Perusahaan sangat menyesali kejadian ini.
Perusahaan dengan tegas menyatakan tidak pernah menginginkan terjadinya perselisihan atau konflik dengan pihak manapun, termasuk anggota HMI dan Serikat Pekerja. Perusahaan menyadari bahwa komunikasi yang baik adalah kunci untuk mencegah kekeliruan dan peristiwa yang tidak diinginkan seperti ini. Oleh karena itu, Perusahaan berkomitmen untuk meningkatkan komunikasi internal dan eksternal guna menghindari peristiwa serupa di masa mendatang.

Perusahaan menegaskan selalu mendukung hak setiap individu untuk menyampaikan pendapat secara damai dan menghormati kebebasan berekspresi. Perusahaan juga berkomitmen untuk bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk HMI dan Serikat Pekerja, untuk mencari solusi yang adil di masa depan.

Saat ini, proses hukum atas perselisihan dan insiden antara karyawan Perusahaan dengan HMI dan Serikat Pekerja sedang berjalan. Selain itu, Perusahaan juga sedang berusaha menjalin audiensi dengan perwakilan dari HMI dan Serikat Pekerja dengan harapan dapat mencapai kesepakatan penyelesaian masalah secara bijaksana dan damai.
Dalam kesempatan ini, Perusahaan ingin menyampaikan permohonan maaf yang tulus kepada anggota HMI dan Serikat Pekerja yang terlibat dalam peristiwa ini dan pihak-pihak lain yang mungkin merasa dirugikan oleh insiden ini, yang terjadi sebagai reaksi spontan yang tidak terencana sebelumnya. Perusahaan berharap semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih bijaksana dalam menangani situasi yang menegangkan dan saling memahami perspektif masing-masing.
Perusahaan berharap agar masyarakat dan semua pihak terlibat dapat memberikan kesempatan bagi proses hukum dan dialog yang sedang berlangsung agar permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik.
Terima kasih atas perhatian dan pengertian dari seluruh pihak yang terlibat.

Hormat kami,
Daniel Deky Bakker
General Manager Bisnis Wilayah Indonesia Timur Mandala Finance,(Selasa 25 Juli 2023).

Tentang Mandala Finance
Perusahaan memulai usahanya saat ini pada tahun 1997 dan merupakan perusahaan pembiayaan terdepan di Indonesia yang menawarkan solusi pembiayaan, termasuk produk pinjaman untuk sepeda motor baru, pembiayaan multiguna dan barang konsumen kepada penduduk Indonesia yang tidak terjangkau oleh industri perbankan dan memiliki akses terbatas ke layanan keuangan. Perusahaan telah melayani lebih dari 9 juta konsumen sejak didirikan yang mana atas dasar pemikiran untuk memberdayakan dan mengadvokasi inklusi keuangan di seluruh kalangan.
lap: *R

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments