ɢᴏᴡᴀ | ᴘᴏʀᴏs ʀᴀᴋʏᴀᴛ ɴᴇᴡs.ɪᴅ –Media redaksi yang ingin melihat langsung pusat pelayanan masyarakat Polres Gowa dalam memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat mendapati salah satu ruang pelayanan yakni PUBLIK COMPLAIN (Ruang Pengaduan Masyarakat) buruk dan tidak terkesan bersahaja petugasnya dalam bertugas. Rabu (08/05/2024).
PUBLIC COMPLAIN sendiri meRupakan alur pengaduan Masyarakat terkait sikap prilaku petugas polisi Polres Gowa dan pengaduan masyarakat prosesnya termonitor penanganannya (status) serta dapat diketahui perilaku pendumas dan operator dalam berkomunikasi
Namun sayang perilaku petugas operator yang berjaga di pelayanan PC ( PUBLIC COMPLAIN) tidak mencerminkan polisi presisi yang prediktif responsibelitas transparansi berkeadilan.
Hal ini saat redaksi media yang meninjau langsung dan mencari informasi terkait pelayanan Public Complain atau pengaduan masyarakat tentang prilaku Kepolisian Polres Gowa justru petugas operator yang berjaga ruang pelayanan justru diduga melakukan pelanggaran sikap prilaku kepolisian Presisi dalam melayani, hal ini sempat didapati tidak berada diruangan pelayanan dan tak lama petugasnya muncul lagi lagi memberikan kesan yang tidak mencerminkan polisi presisi saat media ini melakukan konfirmasi terkait seputar pelayanan ruang pengaduan masyarakat.
Operator yang bertugas diketahui bernama Aiptu Ramonsong terkesan tidak bersahabat dan mencerminkan petugas kepolisian presisi saat dilakukan dialog pertanyaan konfirmasi. Aiptu Ramonsong hanya menjawab acuh tak acuh dan hanya menjawab tidak ada laporan yang masuk dan saya yang piket bertugas lalu pergi.
Keberadaan media ini hingga tiba waktu istirahat melakukan pemantauan, kinerja petugas PC terlihat seakan terkesan malas berada di ruangan Pelayanan PC.
Pusat pelayanan Polres Gowa sendiri Selain pelayanan Ruang Pengaduan Masyarakat ( PC/Public Complain) juga terdapat pelayanan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian) ,pelayanan Satuan intelkam, Pelayanan Satuan Reskrim, Pelayanan Satuan Lalulintas.
Dibeberapa dinding kaca banyak terdapat tulisan yang menyatakan MAKLUMAT PELAYANAN yang menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai standar pelayanan yang ditetapkan.
Pusat pelayanan masyarakat Polres Gowa sendiri memiliki fasilitas yang luarbiasa terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian hal ini terdapat fasilitas bermain anak, kursi tunggu dan mengisi berkas berkas pun ditata sangat bagus.
Saat dikonfirmasi bagian humas polres gowa tetntang petugaa PC tidak bersahabat salah satu petugas humas menjawab “buatki jadi bersahabat” tutupnya dengan singkat.
LP:Mss